Jurnal Raya – #9

Posted by on Sep 20, 2014

Jurnal Raya

#9

 

Pak, dunia itu ternyata memang sempit ya.

Dari sekian banyak tempat di Jakarta, saya bertemu lagi dengan cewek yang waktu itu menyebut dirinya Miss J, di klinik kecantikan ibu saya.

Tadinya saya tidak sadar kalau mereka cewek yang sama, sampai dia berteriak. Suaranya susah dilupakan (bukan dalam artian bagus).

Kami sempat adu mulut sebelum masuk ke ruang ibu saya. Sebenarnya saya juga kurang sopan sih karena mau menyerobot antriannya, tapi saat itu saya benar-benar sedang buru-buru. Saya mau pinjam mobil ibu saya untuk ke makam ayah saya sebelum gelap.

Hari ini hari ulang tahun ayah saya, omong-omong.

Ibu saya tidak pernah merayakan ulang tahun ayah dengan datang ke makam. Saya maklum karena mungkin dia punya cara lain untuk mengenangnya, tapi saya tidak. Saya selalu datang kapanpun saya merasa ingin ke sana, juga setiap hari ulang tahunnya untuk menaburkan bunga sambil mengobrol ringan tentang peringkat Arsenal di liga.

Kembali ke cewek itu, ternyata dia adalah anak teman ibu saya. Dunia benar-benar terasa sempit sampai saya kesal sendiri.

Namanya Azalea Mariska, panggilannya Lea.

Bukannya saya peduli sih, saya cuma menulisnya di sini karena nanti malam begitu sampai di rumah, saya akan mencari info tentang kompetisi yang dimenangkannya di internet. Entah kenapa saya jadi penasaran.

Omong-omong lagi, saya menulis jurnal ini tepat di samping makam ayah saya.

Tidak, tidak menyeramkan kok Pak tempatnya. Lebih menyeramkan tugas menulis jurnalnya.

Saya harap saya tidak terlihat seperti cowok yang kelewat melankolis atau bagaimana.

Oh ya, selamat ulang tahun untuk ayah saya.

Semoga bahagia di sana.

 

– Raya

 

 

Share Button

7 Comments

  1. Sep 20, 2014

    Aku baca novel miss j itu tahun lalu, tapi sampek sekarang masi ingat terus sama karakter nya Raya, gatau kenapa kak suka banget samadia, aku malah suka khayalin sendiri hihi, aku juga jadi terobsesi sama nama Raya kwkwk, pengen nnya dia dibuatin novel lagi gitu kak, sama lea juga pasti nanti banyak yg minat buat baca, sukses terus buat kakak^^

  2. Sep 21, 2014

    Yay, first post! keluar jugaa yg ke 9, akhirnya nama lea keluar wkwk. Btw, lain kali nulis jurnal nya di jamban coba biar lbh horror:v

  3. Sep 21, 2014

    Yay, first comment! keluar jugaa yg ke 9, akhirnya nama lea keluar wkwk. Btw, lain kali nulis jurnal nya di jamban coba biar lbh horror:v

  4. Sep 22, 2014

    Baru tau ada jurnal Raya..
    Semua isinya Raya banget kereen
    Lanjut ya kak Ori ^^

  5. Sep 23, 2014

    wahhh….. Raya raya. bava novel miss j baru kemaren sie.
    tapi suka banget ma karakter raya
    pengen tahu jurnalnya , kapan dia mulai suka ma lea dan gak pengen lea di rebut rang lain
    pas mereka dansa ?? atau pas lea tiba tiba muncul di dpan rumahnya dan membawa raya ke sekolah untuk main sepak bola dengan yang lainnya
    di yunggu ya kak kelanjutannya

  6. Oct 11, 2014

    Sweet Raya :’)

  7. Oct 22, 2014

    oooh jadi raya mau ke makam ayahnya makanya waktu itu dia buru buru banget…. tersentuh:’) ah aku lebay-_- akhirnya lea muncul lagiii:D itu si raya parah banget deh masih mikir kalo “miss j” tuh ada hubungannya sama kontes kecantikan xD aku bayangin muka gurunya seandainya dia baca kalimat raya “masih sereman jurnalnya” xD lol
    lanjut kaak~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *