Jurnal Raya – #1

Posted by on Jan 15, 2014

Jurnal Raya

#1

 

Sekolah ini sama saja dengan sekolah-sekolah sebelumnya.

Sama-sama membosankan, sama-sama tidak menarik.

Tapi selain namanya yang konyol (Universal High School), ada satu hal lagi yang membuat sekolah ini terasa lebih menyebalkan:

tugas bahasa Indonesia di mana saya harus membuat jurnal berisi paling tidak 30 catatan kegiatan sehari-hari selama tahun senior.

Ah, di Indonesia, namanya kelas tiga.

Atau dua belas?

Di papan penanda kelas sih tulisannya Dua Belas-Bahasa, tapi kadang-kadang saya dengar orang bilang ‘kelas tiga’.

Yang mana saja boleh.

Jadi, di tugas ini saya diharuskan untuk membuat jurnal dalam bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Tidak boleh pakai bahasa Inggris (walaupun sekedar ‘yes’).

Tidak boleh pakai bahasa ‘alay’ (siapa juga yang mau pakai).

Satu hal yang paling saya sesalkan adalah, tugas ini tidak memperbolehkan saya pakai ‘gue’.

Jadi, setelah sesiangan bertapa di pinggir lapangan sepakbola, akhirnya saya memutuskan untuk menulis jurnal ini dengan menggunakan ‘saya’.

‘Aku’ terdengar sok imut (terutama karena jurnal ini untuk dibaca guru). Selain itu, saya sudah cukup merasa sentimentil saat harus menulis diary–maksud saya, jurnal–ini. Rasanya saya tidak perlu menghukum diri sendiri lebih lanjut.

Lalu… sejujurnya, saya bingung harus mencatat apa karena hidup saya juga tidak menarik-menarik amat.

Tapi, berhubung jurnal ini dikumpulkan di akhir kelas tiga/dua belas, saya harap akan ada hal menarik yang terjadi.

 

Pesan untuk Pak Darsono:

Semoga Bapak tidak marah ya kalau jurnal saya terlalu jujur.

Saya yakin Bapak lebih suka saya jujur daripada mengarang-ngarang cerita.

Lalu, supaya Bapak tidak kaget, saya beri pendahuluan dulu di sini.

Mungkin, di jurnal selanjutnya hanya akan ada 2-3 baris.

Kegiatan saya sehari-hari cuma sekolah, main/nonton bola, dan tidur.

Jadi dua-tiga baris itu akan entah ‘sekolah’, ‘main/nonton bola’ atau ‘tidur’.

Tapi sebagai variasi, saya akan usahakan untuk menambahkannya dengan menu masakan yang ibu saya pesan dari katering.

Siapa tahu Bapak mau tahu.

 

– Raya

Share Button

20 Comments

  1. Jan 15, 2014

    Singkat memang, tapi paling tidak bisa sedikit ngobatin rasa kangen sama tutur bahasanya Raya, sekalipun masih penasaran (pake banget) sama nama lengkapnya Raya, Apa mungkin namanya Indonesia Raya? mungkin lucu juga sih keke~

  2. Jan 15, 2014

    Akhirnya diposting juga. Dan ‘kedengaran’nya Raya banget 😀
    Pertanyaan yang terpikirkan olehku, apakah Raya ini masuk Universal High School pas tahun senior?
    Oke ka, aku tunggu update nya :)
    Semangat and keep writing, ka!

  3. Jan 18, 2014

    Kyaaaaa~ Raya,, Raya,, RAYA-KU nongol lagi.. hihihhi~ YA ampun,, si makhluk dangkal bisa nulis diary jurnal juga ternyata.. Love,, love~ Bakal setia nunggu lanjutannya.. Kak Ori fighting \(^o^)/

    regards,

    Raya Lover :3

  4. Jan 18, 2014

    Huaaa Rayaaaa… nulis yang banyak yaaa. Pake ‘akku’ ga sok imut kok. Aku lho pake ‘aku’ jugaaa. Tapi aku emang imut sih huahahah

  5. Jan 19, 2014

    Aaaa..asiik ternyata raya punya diary(?)bisa kenal dia lebih dekat dong.seneng banget kak orizuka bikin diarynya raya..apdet lg kaak~~

  6. Jan 19, 2014

    love it <3

  7. Jan 20, 2014

    Gatau…..sependek ini pun keren*^* Mengobati rindu pada Raya /ahayde~/ menantikan jurnal jurnal selanjutnya ♡

  8. Jan 20, 2014

    yakampun, walo dikit, tapi udh ngobtin rasa kangen ma raya deh…:3
    to raya : kenapa sih km begitu jujur.hehehehe tapi lucu juga sih, jadi kangen pingin baca lagi..XD

  9. Jan 21, 2014

    ada kelanjutannya gak kak?

  10. Jan 23, 2014

    Kyakkkkkkk kangen banget sama raya u,u
    Buat obat kangen bisa baca2 ‘diary’ raya

  11. Feb 9, 2014

    aaawww Raya… kangen banget deh sama cowok pendiem yg satu ini…
    penasaran lanjutannya…
    kece juga ternyata pendiem gitu punya jurnal juga…
    keren kak… like it (y)

  12. Feb 15, 2014

    seru hahaha lucu jurnalnya

  13. Mar 16, 2014

    Tulisan kamu menarik Raya.
    Bila memang harus menggunakan bahasa yang baik dan benar sesuai EYD.
    Coba mulai ganti kata ‘sekedar’ dengan ‘sekadar’ untuk jurnal selanjutnya.
    Nah, ayo cintai Bahasa Indonesia :)

    ^ Kei.. penuh cinta untuk Orichan :*

  14. Apr 6, 2014

    Wew.. Salut buat okke, u r meg cabot indonesia.. Kpn keluar skuelnya miss j?? Ditunggu..

  15. Apr 20, 2014

    assssiikkk jadi semangat bikin diary juga akh biar keren kaya RAYA.. <3 :* :*

  16. Jun 19, 2014

    Oh my oh my…. Aku baru baca ini sekaraaaang O.o aduh duh duh kangen rayaa aih cinta banget deh aku sama so raya><
    Lanjut, kak^^

  17. Jul 4, 2014

    Waaaaahhh Raya bikin jurnal!!!! >.< dan gaya bahasanya Raya banget masa' *giggling* 😀

  18. Aug 24, 2014

    Saya baru tahu kalau ada jurnal Raya… (Pengen pake ‘aku’ tapi inget tulisan Raya di atas.. :p)
    Padahal mungkin Raya nulisnya dengan muka datar ya? Tapi jadinya malah lucu, bikin senyum-senyum…

  19. Aug 25, 2014

    AAAA BARU TAU ADA JURNAL RAYAAA GAPAPADEH DRPD GATAU SAMA SEKALIIII<3

  20. Nov 9, 2014

    Rayaaaaaaa… Halah sok histeris. Haiii Raya apa kabar ? #Makingila kangen Raya huhuhu… Ngobatin kangen ama Ray nih begini jadinya. Kaaaaa… Tadi ditas ada kalimat”…hidup saya tidak menarik menarik amat” amat itu siapa kak ??? pPlak #Djiiiiigh XD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *