High School Paradise

Posted by on Jan 24, 2011

High School Paradise (republished)

Penerbit : Puspa Swara

Tahun terbit : 2006, republished 2012

Genre : School, comedy

Harga : Rp. 32.000

ISBN : 979-1133-21-2

 

____________________

Siapa yang tak kenal Sid, Rama, Cokie dan Lando? Empat anak ini adalah empat anak paling badung sekaligus paling jenius se-SMA Athens. Disebut paling badung karena selalu datang terlambat setiap paginya, dan paling jenius karena selalu menempati empat besar peringkat paralel.

Empat anak ini bukannya sengaja datang terlambat. Mereka sebenarnya sedang berdemo pada Gozali, guru olah raga sekaligus wakil kepala Sekolah Athens, yang mereka benci karena selalu menolak untuk mendirikan ekskul sepakbola. Bahkan, guru ini terkesan sangat anti-sepakbola sehingga keempat anak itu memutuskan untuk bermain bola sebelum masuk sekolah setiap hari sebagai bentuk protesnya.

Ketika keempat anak ini sedang memikirkan cara yang lebih ampuh untuk memerangi Godzilla (panggilan sayang mereka pada sang guru), mereka harus dihadapkan pada ujian kenaikan kelas ke kelas dua belas. Mereka harus masuk kelas khusus—yang dihuni oleh makhluk-makhluk paling pintar se-Athens yang kerjanya ikut sejembreng olimpiade—karena mereka sudah terikat suatu janji bersama.

Usaha mereka masuk kelas khusus sebenarnya lancar-lancar saja kalau tidak bertemu dengan Julia di suatu hari penyetrapan. Gadis ceria itu beberapa hari datang terlambat dan tampak butuh bantuan, sehingga membuat empat anak ini mau tidak mau terjerumus ke dalam dunianya yang ternyata hampir mirip dengan dunia Lando. Julia yang superbodoh menurut Sid, harus masuk kelas khusus juga. Jadilah beban keempat anak ini bertambah.

Dalam segala usahanya ini, Sid, Cokie, Rama dan Lando tetaplah anak-anak remaja yang juga punya sejibun permasalahan. Lando berusaha melupakan masa lalunya yang kelam, Sid harus berkorban besar demi orang-orang yang disayanginya, Cokie harus meladeni mantan kecengan-kecengannya, dan Rama, yah, harus hidup seperti yang sudah-sudah—bahagia sejahtera tanpa kurang suatu apapun.

Setelah masuk kelas khusus, keempat anak ini bukannya santai-santai. Mereka masih harus melobi sang guru supaya bisa mendirikan ekskul bola. Kenapa Gozali bisa sesulit itu mengizinkan adanya ekskul bola? Akankah ekskul bola akhirnya berdiri di Athens?

Share Button

12 Comments

  1. Mar 27, 2012

    terbitin lagi dong kak … belum baca pengen baget

    • Jun 24, 2012

      Maaf kak,, msh ada gak novel ini..
      kL ada yg onLine, aku pgn bgt pnya noveL ini..
      PLease minta aLamat/Link nya dong..

  2. Aug 9, 2012

    pengen banget novel ini , dulu pernah punya novel ini , tapi di hilangin sama temen , kalo bisa terbitin lagi dong , kalo ada yang jual online dan kaka punya link/website nya minta dong . trims ka.orizuka

  3. Sep 3, 2012

    Dulu aku baca novel ini wktu smp, pinjem punya temen.. Skrg aku pgen punya sndri buku ini.. Udah ga ad d tko bku ya?? Pengen, :-/

  4. Nov 21, 2012

    baguus.. (y)

  5. Jan 4, 2013

    syaa beli ni buku ada 4 minggu yg lalu
    baru baca hari ini
    hasilnya mantap bgt nih story nya
    ngena bgt !!! , terharu bacanya
    emeng2 ada lanjutan nya kah ?

  6. Jan 4, 2013

    Kak.. Aku mau nanya? Aku tadi dari toko buku beli novel ini. Tp aku beli yang cover nya warna hijau. Kok covernya ada dua itu kak. Emang ceritanya beda yah?

    • Feb 19, 2013

      maaf aku yang jawab yaaa…
      isinya sama ajh,,,
      kan itu di (republish) atau terbit ulang,,
      jadi covernya ajah yang di ganti,,,
      :)

  7. Jan 24, 2013

    Kasus yang sama tertimpa di aku, aku dulu punya novelnya tapi entah dipinjem siapa aku lupa.. jadi pengen baca lagi…

  8. Apr 3, 2013

    Skarang bisa pesen kok,
    Ada -/+ 10 novel karya ka Orizuka d’ republish (terbit ulang) dibulan ini.
    Yg mau buruan pesen kburu stoknya abis

  9. May 10, 2013

    Waw novel nya keren banget bikin film dong :)

  10. Jul 15, 2013

    Uda baca bolak balik GаК:- pernah bosen… sampe uda jelek novelnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *